Selasa, 01 Mei 2018

author photo


Minuman Yang Dapat Menimbulkan Atau Memperburuk Sakit Kepala


Minuman yang dapat menyebabkan sakit kepala – Jika kemarin kami sudah membahas makanan yang bisa menyebabkan atau menimbulkan sakit kepala. Kali ini kami akan menyampaikan beberapa minuman yang bisa menimbulkan atau memperburuk sakit kepala migrain anda. Bisa kita simpulkan bahwa tidak hanya makanan saja yang bisa berpengaruh pada saraf, jairngan pembuluh darah ataupun sistem kimiawi. Namun minuman pun bisa berpengaruh terhadap hal tersebut. Jadi anda pun harus memperhatikan beberapa minuman jika anda memang rentan atau sedang mengalami sakit kepala maupun migrain.

Sepertinya untuk artikel kali ini kami tidak akan membahas terlalu panjang pembukaan mengenai sakit kepala, karena sudah dituliskan dalam artikel sebelumnya mengenai jenismakanan yang bisa menimbulkan sakit kepala. Jadi, langsung saja kita ke pembahasan mengenai beberapa minuman yang bisa menimbulkan sakit kepala atau migrain, yang merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Apa saja? Berikut kami sampaikan.


Minuman Beralkohol

Sebelumnya juga sudah kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan alkohol bagi tubuh anda. Perlu diketahui, dalam beberapa minuman beralkohol ada yang mengandung sulfit. Suatu senyawa yang banyak dikenal sebagai pengawet untuk minuman alkohol yang dapat menimbulkan bahkan memperburuh sakit kepala yang anda alami.

Kopi

Beberapa studi membukti bahwasanya kopi mempunyai kemampuan untuk menghilangkan sakit pada kepala dengan alur mempercepat aliran pada darah yang menuju ke otak sehingga otak pun bisa mendapatkan oksigen yang bisa meredakan sakit.
Namun pada kondisi tertentu kopi juga bisa menimbulkan atau memperburuk kondisi sakit kepala. Mengapa begitu? Hal itu disebabkan oleh kopi yang dapat mendorong stimulasi berlebih dari jaringan saraf dan bisa berakibat dorongan hormon adrenalin sehingga akan muncul apabila anda menkonsomsi minuman tersebut.

Selain itu, kopi juga memiliki efek adiksi, yang mana ketika anda melupakan kebiasaan anda meminum kopi yang secara rutin, makan kepala anda akan terasa kehilangan stimulannya.

Minuman Dingin

Sebenarnya tidak semua akan sesensitif ini terhadap minuman dingin ataupun minuman es krim. Namun pada mereka yang sensitif mereka akan merasakan sakit kepala serta migrain. Rasa nyeri yang dialami bisa berdampak lebih lama serta akan memberi efek menyakitkan. Tapi tidak semua orang memiliki kecenderungan yang sama, hanya sebagian orang tertentu saja yang akan mengalaminya. Semoga anda bukan termasuk.

Itulah beberapa minuman yang bisa menyebabkan sakit kepala atau migrain yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf bila terdapat kata yang kurang dimengerti. Untuk lebih jelasnya anda dapat berkonsultasi dengan dokter.

Sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat dan silahkan untuk dibagikan

Terima Kasih telah  membaca artikel ini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post