Selasa, 08 Mei 2018

author photo

Aktivitas atau Kegiatan Yang Aman Dilakukan Bagi Ibu Hamil – pada saat hamil muda, perempuan pastinya harus lebih berhati-hati dalam menjalankan kegiatan serta aktivitas yang biasa dilakukan. banyak dari kalangan wanita yang menghindari olahraga disebabkan kekhawatiran mereka terhadap janin yang sedang dikandungnya.

Kebanyakan dari ibu hamil lebih mereka lebih banyak melakukan tidur serta makan yang lebih kebanding aktivitas seperti biasanya. Jika hal tersebut telah menjadi kebiasaan saat hamil, justru malah akan memicu untuk munculnya penyakit seperti diabetes maupun gestational. Maka dari itu, anda para ibu hamil harus menyisihkan sedikit waktu nya untuk setidaknya berolahraga secara ringan, guna menjaga kebugaran tubuh ibu serta janin yang dikandungnya.

Aktivitas saat ibu hamil muda
Aktivitas saat ibu hamil muda

Lalu seperti apa saja aktivitas olahraga ringan yang aman dilakukan oleh ibu hamil ?
Berikut sudah admin tuliskan diataranya sebagai berikut.

Jalan santai

Bagi ibu yang sedang hamil muda, anda bisa melakukan jalan-jalan santai. Tetapi perhatikan pula kecepatan dari setiap langkahnya. Pelan pelan saja, jangan terlalu cepat. Dengan begitu maka si ibu hamil akan merasa lebih tenang serta dapat menghilangkan stres.

Relaksasi

Relaksasi lah dengan menggunakan aroma terapi, karena aktivitas tersebut dapat bermanfaat sebagai peringan keluhan-keluhan seperti meredakan emosi, pegal, stres, mual, nyeri punggung dan bahkan dapat melancarkan persalinan. Maka, pilihlah aroma terapi yang aman bagi ibu hamil. Dengan begitu akan memberikan manfaat bagi si ibu hamil.

Melakukan pekerjaan rumah

Sebagian ibu hamil, mereka lebih mengkhawatirkan pada saat melakukan aktivitas biasanya seperti mencuci, memasak ataupun mengepel rumah. Kenyataannya beberapa kegiatan pekerjaan rumah bisa dilakukan untuk ibu hamil asalkan jangan sampai kelelahan dan membuat merasa tertekan. Untuk meringankan anda dapat mengerjakannya dibantu oleh orang lain.

Yoga

Yoga, bukan lah kegiatan yang aneh dilakukan oleh ibu hamil. Anda bisa melakukan dengan gerakan-gerakan sederhana atau gerakan yoga khusus bagi ibu hamil. Ikuti semua arahan yang diberikan oleh instruktur yoga serta berkonsultasilah pada dokter mengenai kandungan anda sebelum berkativitas yoga.

Membaca

Aktivitas ringan seperti membaca atau pun saling berbagi link yang bisa menambah wawasan seputar kehamilan merupakan aktivitas lain yang bisa anda lakukan. dengan menambah wawasan seputar persalinan, maka si ibu hamil pun akan semakin tahu dan bisa mengurangi keluhan yang terjadi serta mempersiapkan persalinan.

Itulah beberpa kegiatan bagi ibu hamil yang aman dilakukan, sebenarnya masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya, mungkin pada kesempatan lain kami akan menyampaikan lebih banyak lagi.

sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan. terima kasih telah membaca artikel ini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post