Senin, 30 April 2018

author photo




Makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala – Setiap harinya kita akan selalu mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Untuk jenis makanannya itu sendiri pasti beragam, mulai dari makanan pokok hingga cemilan sehari-hari. tahukah anda? Bahwa dari beberapa jenis diantara makanan, terdapat makanan-makanan yang berpengaruh pada sakit kepala?. Dari riset yang dilakukan dalam The David Geffen School of Medicine di UCLA bahwa sakit kepala bukanlah rusaknya jaringan pada otak. Melainkan rasa nyeri yang timbul didasari oleh masalah pada sistem saraf, sistem kimiawi, ataupun otot yang menyangga jaringan pada pusat otak.

Namun masalah sakit kepala bukan hanya ditimbulkan oleh hal tersebut saja. Asupan makanan yang anda konsumsi pun akan berpengaruh serta memicu sakit atau bahkan memperburuk sakit pada kepala anda. Hal itu diungkapkan oleh pakar dari kesehatan, Noah Rosen, MD, Direktur dari Headache Institute, North Shore- LIJ Healt System, New York.




Lalu, Apa saja makanan yang bisa menimbulkan atau memperburuh rasa sakit kepala tersebut? Berikut sudah kami tuliskan, diantaranya sebagai berikut :

KEJU

Kandungan protein yang terdapat pada keju, ternyata bisa bekerja untuk memperburuk kondisi migrain serta sakit kepala yang anda alami, hal tersebut diaungkapkan oleh Dr. Noah. Senyawa protein yang terkandung dalam keju bernama Thyramin. Senyawa yang bernama Thyramin inilah yang menambahk rasa nyeri serta meningkatkan efek seperti rasa tertusuk dari keluhan migrain, dan sakit kepala.

COKELAT

Salah satu makanan yang dipercaya untuk menghilangkan stres ini, ternyata dapat memperparah migrain jika anda sedang mengalaminya. Cokelat akan meningkatkan kadar pada gula dalam darah anda, yang justru akan menambah atau memperburuk keluhan migrain pada anda. Selain itu, cokelat pun dapat memicu jaringan pada saraf terstimulasi, yang sehingga bisa memberikan efek saraf menjadi lebih tegang.

PISANG

Buah yang satu ini ternyata bisa memperburuk keadaan migrain. Mengapa? Karena, pisang yang sering kali kita makan ini juga terdapat kandungan Thyramin yang akan membuat efek negatif terhadap sistem saraf ketika seseorang mengidap migrain, seperti pada keju yang sudah kami jelaskan diatas.

jadi, pisang akan lebih baik jika anda sedang tidak mengalami sakit kepala atau migrain.

DAGING OLAHAN

Studi mengungkapkan jika daging yang diolah cukup erat kaitannya dengan keluhan migrain. Dari The American Headache Society, menyatakan bahwa beberapa makanan terdapat nitrat serta nitrit yang dapat berakibat buruk terhadap mereka yang selalu merasakan migrain atau sakit kepala. Walupun sifatnya lebih personal namun beberapa pasien tidak mengeluh akibat dari efek serupa.


itulah beberapa makanan yang patut untuk anda hindari, yang berpotensi untuk menimbulkan atau memperparah sakit kepala maupun migrain anda.

sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat dan silahkan untuk dibagikan


terima kasih telah membaca artikel ini

Next article Next Post
Previous article Previous Post