Kamis, 17 Mei 2018

author photo


Minuman Yang Patut Dihindari Saat Sahur


Minuman yang harus dihindari saat sahur – Pada saat berpuasa tentunya kita semua umat muslim akan bangun diantara pukul 3 pagi sampai dengan pukul 4 pagi untuk sahur. Biasanya pada saat sahur kita mencari makanan dengan protein atau makanan-makanan yang mengandung vitamin lainnya guna menyiapkan diri untuk berpuasa selama seharian. Tetapi tahukan anda, ada beberapa minuman yang patut untuk anda hindari dengan berbagai alasan tertentu?. Apa saja minuman yang harus dihindari saat sahur? Berikut daftar nya sudah kami tuliskan.



Minuman yang sebaiknya anda hindari saat sahur


Minuman tentunya memiliki kaitan erat dengan keseharian kita, baik dalam segi kesehatan, kekuatan dan kesegaran. Terlebih pada bulan puasa seperti sekarang ini, dimana kita biasanya bangun pada jam 3 atau jam 4 pagi untuk sahur guna mengisi energi untuk puasa seharian. lalu apa saja minuman yang sebaiknya dihindari saat berpuasa ramadhan. berikut diantaranya.

Kopi

Bagi anda para pecinta kopi, sebaiknya anda bisa lebih memperhitungkan untuk mengurangi konsumsi kopi ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kopi ini mengandung kafein, suatu zat yang bersifat diuretik. Akibatnya anda akan lebih sering untuk buang air kecil serta akan merasa cepat haus.

Minuman Soda

Jika sekilas minuman ini memang terasa menyegarkan jika setelah seharian menahan haus. Namun minuman bersoda nyatanya tidak baik untuk dikonsumsi pada berbuka dan tentunya pada saat sahur. Selain mengandung gula yang tinggi, minuman bersoda juga bisa membuat anda merasa lebih cepat haus.

Minuman Dalam Kemasan

Minuman dalam kemasan biasanya memiliki rasa buah yang sudah dikemas sehingga biasanya mengandung gula serta garam yang tinggi. Apabila anda mengkonsumsinya maka kemungkinan anda akan merasa cepat haus. Ada baiknya anda membuat jus sendiri dengan buah-buahan segar yang menyehatkan.

Teh Manis

Pada saat sahur harap hindari teh manis dengan gula yang banyak. Jika anda meminum teh manis sebaiknya pada saat berbuka puasa saja, bukan pada saat sahur. Dengan tujuan menyegarkan tubuh serta mengembalikan energi yang hilang seharian karena berpuasa.

Itulah beberapa minuman yang sebaiknya dihindari saat sahur. Jika anda sering merasa cepat haus mungkin erat hubungannya dengan apa yang anda minum saat sahur. 

sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan silahkan untuk dibagikan


Terima kasih telah membaca artikel ini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post