Jumat, 20 April 2018

author photo


Cara Terbaik Mengobati Cacar Air Pada Anak

Cara mengobati cacar air pada anak – Penyakit cacar air merupakan infeksi pada masa kanak-kanak yang diakibatkan oleh virus varicella zoster. Pada beberapa waktu lalu, cacar air selalu dicegah dengan cara memberikan vaksin. Namun untuk sekarang, cacar air lebih banyak dicegah secara alami.
Gejala dari penyakit ini biasanya sering mengalami batuk, mata meradang, tenggorokan sakit, pilek, demam dan merah-merah.
Cacar air, bisa saja berakibat serius atau bahkan fatal bagi anak anak. Penyakit yang kadang kita anggap sepele ini nyatanya telah membunuh lebih dari 100.000 orang per tahun di seluruh dunia, dan sebagian besar adalah anak balita.

Gejala serta Tanda-tanda Cacar air

  • Batuk Kering
  • Pilek/ingusan
  • Sakit tenggorokan
  • Mata meradang
  • Demam
  • Bintik-bintik putih kecil
  • Ruam kulit bercak datar

Apabila seseorang sedang mengalami cacar air, kemudia ia batuk, bersin, ataupun berbicara yang kemudian menimbulkan semprotan keudara, sehingga orang lain dapat menghirupnya. Tetesan yang terinfeksi pun bisa mendarat pada permukaan, yang mana mereka akan tetap aktif serta menular selama beberapa waktu. Jika anda menempatkan tangan yang kemudian anda menempatkan tangan anda pada hidung, mulut, ataupun mengesek-gesek mata maka anda pun bisa saja terinfeksi virus tersebut. Karena penyebab dari cacar air adalah virus yang dapat mereplikasi hidung serta tenggorokan yang berasal dari anak maupun orang dewasa yang sudah terinfeksi.
Lalu jika sudah terinfeksi, bagaimana cara mengobati penyakit cacar air pada anak? Berikut kami tuliskan untuk anda.


CARA MENGOBATI ANAK YANG TERKENA CACAR AIR


Jika anak anda ataupun adik anda terjangkit cacar air, maka segeralah untuk datang ke dokter untuk memantau perkembangan dari penyakit serta untuk mengetahui akan komplikasi. Dibawah ini merupakan sedikit tips yang bisa anda terapkan :

  • Minumlah air yang banyak, baik jus buah teh herbal serta air mineral. Hal tersebut dianjurkan guna menggantikan cairan tubuh yang hilang oleh demam dengan berkeringat.
  • Istirahatkan mata. Apabila anak anda terkena mendapatkan cahaya terang yang menggangu, maka jagalah cahaya tersebut agar tetap rendah agar tetap nyaman. Atau anda bisa memasangkan kacamata hitam pada anak anda. Kurangi menonton televisi atau tablet maupun android.
  • Menggunakan bantuan pernapasan. Anda bisa menggunakan cordyceps plus capsule untuk meredakan sakit dan batuk pada tenggorokan.
  • Beristirahatlah dengan menghindari kegiatan-kegiatan sibuk atau melelahkan.

Itulah beberapa cara mengobati cacar air pada anak yang bisa anda lakukan.

Sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan

Terima kasih telah membaca artikel ini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post